Senin, 25 Januari 2016

Perilaku Karyawan Didalam Suatu Perusahaan

Etika Bisnis - Perilaku karyawan didalam suatu organisasi sangat ditentukan oleh latar belakang karyawan tersebut latar belakang karyawan dipengaruhi oleh lingkungan internal dan eksternal. Lingkungan internal adalah keluarga, dan lingkungan kelompok (Familiy) lingkungan eksternal adalah; sekolah dan tempat pendidikkan pengaruh informasi dan budaya. Lingkungan internal dan eksternal tersebut yang mempengaruhi tata laku sesorang karyawan yang merupakan pengimplementasian cara dan sikap karyawan bertindak dan melakukan hubungan dengan sesama karyawan suatu perusahaan.

Baca Juga: Manfaat dan Indikator keberhasilan CSR Bagi Perusahaan

Bermacam-macam latar belakang karyawan di dalam suatu perusahaan di satukan dan diberikan tugas untuk melaksanakan misi, visi, dan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan perusahaan. Dalam proses untuk mencapai tujuan dan sasaran karyawan diatur dalam struktur organisasi yang membagi sesuai dengan tugas dan fungsinya yang ada didalam organisasi. Pengelompokan tugas tersebut berdampak terjadi dinamika kelompok dalam perusahaan sehingga perlu aturan yang tertulis maupun aturan yang normatif jika perusahaan atau karyawan terjadi penyimpangan yang tidak patut.

Penyimpangan-penyimpangan yang sering terjadi di timbulkan dari faktor-faktor organisasional didalam perusahaan yaitu; adanya gesekan antar sesama karyawan baik dalam pekerjaan maupun dalam berhubungan secara vertikal maupun horizontal. Agar tidak terjadi gesekan yang negatif didalam proses kegiatan kerja aturan tertulis dan etika dapat memberikan sangsi secara moral atau membuat pihak manajemen atau seorang karyawan menyadari bahwa perilaku yang dilakukannya adalah tidak patutan bagi seorang pimpnan atau karyawan apabila melanggar aturan-aturaan moral yang telah digariskan oleh suatu perusahaan untuk di lakukan terhadap sesama karyawan atau perbuatan pimpinan yang membuat segenap karyawannya merasa ruang pribadinya ikut di campuri oleh pimpinan.

Penerapan etika bisnis tidaklah semerta secara langsung diberlakukan oleh perusahaan, yang lebih penting pimpinan perusahaan harus terlebih dahulu mengetahui perilaku karyawan tersebut sehingga dapat dengan cepat menerapkan etika bisnis didalam perusahaan tersebut tidak terdapat gangguan atau pelanggaran dalam penerapan etika.

Well, itulah seputar materi tentang Perilaku Karyawan Didalam Suatu Perusahaan yang menjadi pokok bahasan dalam postingan (Etika Dalam Pekerjaan Dan Tanggung Jawab Perusahaan). Semoga materi pada postingan di blog ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Share this

Artikel Terkait

Perilaku Karyawan Didalam Suatu Perusahaan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

4 Juli 2019 pukul 15.04 delete

Jika etika karyawan dalam perushaan baik, maka akan tercipta sebiah keharmonisan dalam management. Dengan management yang baik kita dapat melakukan Promosi Bisnis dengan cara apapun dengan hasil yang maksimal

Reply
avatar